Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Tips Berbusana Sekretaris

Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Informasi
Sikap Sekretaris Dalam Hubungan Antar Manusia

Tips Berbusana Sekretaris

 
Keselarasan Busana Kerja merupakan keharusan bagi anda yang ingin tampil profesional, bagaimanapun juga busana mencerminkan kepribadian seseorang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbusana di kantor, diantaranya adalah sebagai berikut.

Selalu berpakaian rapi dan jangan lupa untuk mempadu-padankan tas yang dipakai dengan busana yang dikenakan. Jangan sampai pakain sudah rapi, tapi tas yang digunakan adalah tas yang biasa dipakai ABG. Begitu juga dengan dompet dan pernak-pernik lainnya. Detail-detail kecil tersebut, bisa merusak keseluruhan penampilan, jika tidak diperhatikan dengan teliti.

1. Hindari busana yang terlalu seksi

Jangan sampai Anda menjadi objek seks di tempat kerja. Jika Anda terlalu banyak memamerkan bagian kulit Anda, Anda hanya akan mendorong rekan kerja pria untuk menggoda Anda. Busana yang terlalu terbuka tidak akan menghasilkan apa-apa untuk karir Anda.

2. Sepatu harus rapi, bersih dan nyaman

Alas kaki merupakan salah satu aspek penting dalam busana kerja wanita. Hindari sepatu yang terlalu bermodel aneh. Sepatu dengan hak tinggi, cocok dengan setelan busana kerja Anda, namun tetap perhatikan kenyamanannya. Hindari menggunakan sepatu boots yang tingginya sampai betis karena sama sekali tidak cocok dipakai untuk ke kantor.

3. Pakai busana dengan ukuran yang tepat

Banyak wanita memakai busana yang terlalu ketat atau kebesaran. Meskipun Anda tidak akan dipecat dengan busana yang tidak sesuai, namun dapat berpengaruh terhadap promosi jabatan.

4. Pakaian dalam jangan sampai terlihat

Di tempat kerja, Anda merupakan seorang yang profesional. Jika bra Anda menerawang pada kemeja tipis yang Anda kenakan, tentunya hal ini tidak layak untuk dilihat. Belum lagi, mata pria yang memandang Anda bagaikan ingin menerkam.

Oleh sebab itu, jika baju Anda terlalu tipis, gunakan tank top sebagai dalaman agar bra tidak langsung terlihat. Jika Anda memakai rok pendek, gunakan bicycle pants (celana ketat) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti, saat sedang menaiki tangga, bisa saja celana dalam Anda terlihat dari bawah.
 
error: Content is protected !!