Sahifa fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog ThemeForest one of the most versatile website themes in the world.

Phone Interview, Kesalahan Yang Harus Dihindari

8 Tata Cara Menerima Tamu
Etika Bisnis, Ini Dia Dasarnya

Phone Interview, Kesalahan Yang Harus Dihindari

 
Sebuah phone interview adalah hanya salah satu dari beberapa wawancara yang harus anda lalui sebelum anda dapat disewa oleh perusahaan. Ini berarti bahwa anda hanya punya satu kesempatan untuk menunjukkan potensi anda kepada calon majikan anda.
Dan jika anda gagal untuk menguasai phone interview, anda bisa melupakan peluang yang lain. Ada sejumlah kesalahan dalam phone interview yang sering menjadi bencana antara lain :
1. Mengunyah atau minum apapun selama phone interview. Ini buruk untuk sejumlah alasan. Pertama, anda tidak akan dapat berbicara sejelas ketika Anda bericara tanpa makan atau minum, dan kedua, itu menjijikkan. Ketika melakukan phone interview, pastikan anda tidak makan atau minum apa pun.
2. Mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada pewawancara tentang manfaat, bayaran, atau hal-hal alami. Jika anda telah meneliti pekerjaan yang anda lamar (Anda harus mempelajarinya dan sudah yakin), maka anda tidak perlu mengajukan pertanyaan ini, dan jika anda memiliki data-data terkait dengannya, tidak ada kebutuhan untuk bertanya tentang hal-hal tersebut kepada mereka.
3. Mengganggu orang yang berbicara dengan anda. Mengganggu seseorang ketika mereka sedang berbicara sangat kasar, dan dapat mengiritasi dan mengganggu pewawancara telepon. Ini adalah hal terakhir yang anda inginkan.

Kesalahan Lain Yang Harus Dihindari Ketika Phone Interview

Selama phone interview, itu adalah mutlak penting bahwa anda menunggu pewawancara selesai berbicara sebelum anda mulai berbicara. Jika anda memiliki kebiasaan buruk memotong orang selama percakapan, anda akan perlu untuk memberantas kebiasaan buruk ini secepatnya.
Kesalahan lain yang dapat membunuh kesempatan anda dalam melakukan pembicaraan lewat telpon adalah lingkungan anda. Bahkan jika anda memiliki nada suara yang besar, dan anda bisa saja menjawab pertanyaan-pertanyaan wawancara dengan sempurna, namun ada hal-hal di lingkungan anda yang bisa membunuh kesempatan anda mendapatkan wawancara yang baik. Dan di Indonesia, mungkin bisa saja kokok ayam atau binatang peliharaan disekitar anda bisa sangat berpengaruh, jadi hati-hatilah.
Wawancara telepon harus selalu dilakukan di rumah atau di lingkungan yang tenang tanpa gangguan atau kebisingan. Alasan menghindari melakukan phone interview melalui ponsel anda saat anda berada di luar dan sekitar adalah, karena lalu lintas, angin, atau suara lain yang dapat mengganggu.
 
error: Content is protected !!